Bosch Bangun Pabrik Otomotif di Indonesia

Jakarta, Indonesianway.com – Bosch, perusahaan global penyedia teknologi dan berbagai layanan terkemuka, hari ini (Kamis, 27/6/2013), mengumumkan rencana investasi sebesar lebih dari EUR 10 juta untuk pendirian fasilitas pabrik pertamanya di Indonesia.

Pabrik ini direncanakan mulai berproduksi pada 2014 dan akan mengambil lokasi di sekitar Jakarta. Pabrik tersebut akan memproduksi komponen-komponen otomotif terutama untuk pabrikan mobil Jepang di Indonesia. Bosch merencanakan untuk merekrut lebih dari 120 eksekutif dalam tiga tahun ke depan.

“Rencana pendirian fasilitas produksi ini merupakan langkah penting yang sangat dinantikan untuk bisnis kami di Indonesia dan merupakan langkah pengembangan bisnis Bosch di Asia Tenggara,” kata Martin Hayes, Presiden Bosch untuk Asia Tenggara.

Hayes melanjutkan,  “Asia Tenggara adalah kawasan yang berkembang paling pesat bagi Bosch. Pengembangan di Asia Tenggara dengan memanfaatkan kemampuan kami dalam bidang pabrikasi dapat mempertegas potensi pertumbuhan yang kami lihat di wilayah ini.”

Bosch memperkirakan pada tahun 2016, jumlah volume produksi mobil di negara berkembang, khususnya yang diproduksi oleh pembuat mobil asal Jepang, akan melampaui volume produksi di negara-negara maju. “Perusahaan-perusahaan Jepang meningkatkan belanja modal mereka ke luar negeri, khususnya di negara dengan ekonomi berkembang seperti di Asia Tenggara,” kata Herbert Hemming, Presiden Bosch di Jepang.

“Dengan terus meningkatkan bisnis kami di skala global dan kompetensi di bidang pabrikasi yang sudah dimiliki sejak lama, Grup Bosch adalah rekanan yang tepat untuk ekspansi global bagi pelanggan internasional kami,” tambahnya.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di Indonesia pada kuartal pertama 2013 meningkat 18 persen. “Sebagai negara dengan penduduk terbanyak ke empat di dunia dengan permintaan domestik yang kuat dan meningkatnya kemakmuran masyarakat, Indonesia akan segera menjadi pasar yang meminati produk-produk berkualitas tinggi,” kata Rudy Karimun, Managing Director untuk Bosch di Indonesia, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

”Kami memulai kegiatan kami di Indonesia pada 1922. Fasilitas produksi kami akan membantu pabrikan karena keunggulan lokasi yang lebih dekat, serta dapat memasok mereka dengan teknologi otomotif terkini,” lanjut Rudy. (HK)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply