Pergerakan Bersama HMI Akan Kepung Pertamina

Jakarta, Indonesianway.com – Pergerakan Bersama Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI) menyayangkan sikap represip aparat terhadap aksi penolakan kenaikan BBM oleh mahasiswa. Pergerakan Bersama HMI juga tidak mentolerir aparat mengepung secretariat HMI Makassar yang terletak di Jalan Botolempangan.

Sebagai aksi solidaritas, PBHMI menyatakan akan   mengepung PERTAMINA menyikapi kenaikan harga BBM. Demikian diungkapkan salah satu Ketua Pergerakan Bersama HMI, Tinto Wardhani pada Selasa (4/6).

“Kami sangat menyayangkan sikap represif aparat terhadap mahasiswa yang menyatakan aspirasi yang menolak kenaikan BBM. Tindakan represif  ini kemudian memancing pecahnya bentrokan antara mahasiswa dan polisi. Dan kami sangat mengutuk tindakan aparat yang mengepung kantor sekretariat di Makassar. Saya tidak paham, apa maksud aparat dengan pengepungan itu,” ujar Tinto Wardhani.

Oleh karena itu, lanjut Tinto, Pergerakan Bersama HMI sebagai sikap solidaritasnya terhadap rekan-rekan mahasiswa HMI di Makasar, juga akan melakukan unjuk rasa damai dengan mengepung Kantor Pertamina di Jakarta, pada Kamis (6/6).

“Unjuk rasa itu akan dilakukan secara damai. Namun kami tidak akan menutup kemungkinan, jika dipancing oleh aparat, kami akan meladeninya. Aparat sekarang hanya sekedar alat pemerintah untuk membungkam aksi mahasiswa. Padahal apa yang dilakukan mahasiswa adalah sesuai dengan hati nurani rakyat yang kian lama hidup dalam penderitaan. Sementara pemerintah tidak pernah memberi jalan keluar yang bijaksana dalam mengatasi penderitaan rakyat itu. Kalau korupsi ini diperhatikan dan ditangani secara benar, kenaikan BBM tidak perlu dilakukan,” tegas Tinto. (HK)

 

 

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

One Response

  1. HMI Bantah Rencana Pengepungan Kantor Pertamina | Inaway05/06/2013 at 18:24Reply

    [...] Mahasiswa Islam (PBHMI) membantah adanya rencana pengepungan Kantor Pusat Pertamina di Jakarta oleh Pergerakan Bersama HMI, terkait protes terhadap kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian di Makassar, Sulawesi [...]

Leave a Reply