Tersangka Penyerangan LP Cebongan Bertambah Jadi 12 Orang

Jakarta, Indonesianway.com – Jumlah tersangka kasus penyerbuan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, bertambah menjadi 12 orang, menyusul rampungnya pemeriksaan para tersangka pelaku peristiwa tersebut, sejumlah prajurit Kopasus TNI. Sebelumnya jumlah tersangka sebanyak 11 orang.

Demikian diungkapkan Kapendam IV Diponegoro Kolonel Infantri Widodo Raharjo di Markas Denpom IV/5, Semarang, Selasa (21/5/2013). Dia didampingi Komandan Tim Penyidik sekaligus Komandan Detasemen Polisi Militer IV/5 Letkol CPM (K) Tri Wahyuningsih, Danpomdam IV Diponegoro Kolonel CPM Sudirman, dan Kasi Idik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Roby Zulkarnain.

“Secara keseluruhan yang sudah diperiksa 12 tersangka, ada saksi-saksi dari organik anggota Kopassus 6 orang, petugas lapas 11 orang, tahanan lapas 31 orang,” kata Widodo dalam konferensi pers seperti dilaporkan Detik.com.

Satu tersangka tambahan juga merupakan okunum prajurit TNI berinisial Serka S. Meski demikian ia belum bisa mengungkapkan berapa yang bertugas menjadi eksekutor dalam penyerangan tersebut. “Satunya inisial Serka S. Nanti lihat di pengadilan dia berperan sebagai apa,” imbuhnya.

Rencananya, hari ini berkas perkara, tersangka, dan barang bukti akan diserahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. “Mulai hari ini berkas perkara diserahkan ke Odmil (Oditur Militer II-11 Yogyakarta) disertai barang bukti dan tersangka,” tandasnya.

Dalam konferensi pers tersebut ditunjukkan juga barang bukti berupa dua replika AK-47, satu kotak besar berisi AK-47 yang dibungkus kertas coklat, satu replika pistol yang juga dibungkus kertas coklat dan 29 berkas yang ditumpuk. Di tempat parkir terdapat dua barang bukti Suzuki APV warna hitam AA 9943 AA dan Avanza warna biru B 8446 XL. (AL)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply