DPP PDIP Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Manggarai Timur

Borong, Indonesianway.com - DPP Partai Demokrasi IndonesiaPerjuangan (PDIP)  melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk kader PDIP di Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Sabtu (18/05/2013).

Dari DPP PDIP, hadir beberapa anggota tim sosialisasi, antara lain Supriyanto, Stefanus Asat Gusma, Ansel Alaman, dan Andre Koban. Acara ini dihadiri oleh ratusan kader dan simpatisan PDIP Manggarai Timur, mulai dari tingkat PAC, hingga pengurus tingkat DPC.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Honing Sany, dalam sambutannya mengatakan, proses sosialisasi ini bertujuan memperkuat pemahaman kader tentang substansi 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Agenda sosialisasi empat pilar ini merupakan agenda penting bagi kita sebagai kader PDI Perjuangan. Sebab, 4 pilar ini merupakan fundasi utama kehidupan bangsa” kata Honing.

Ia mengakui, agenda sosialisasi 4 pilar ini merupakan agenda MPR RI. Namun, Honing menegaskan, DPP PDIP telah memutuskan untuk menjadikannya sebagai agenda kaderisasi internal partai di seluruh Indonesia.

“Karena bagi PDIP, manifestasi pemahaman pancasila, UUD ’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika oleh kader PDIP di masyarakatnya merupakan tuntutan yang harus dipenuhi”, jelasnya.

Selain mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, acara tersebut juga dikemas untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai dalam menghadapi Pemilihan Legislatif 2014 dan Pemilihan Gubernur NTT Periode 2013 – 2018 putaran II. (MG)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply