Situasi Polres Manggarai Kembali Kondusif

Ruteng, Indonesianway.com – Pasca dinonaktifkannya Kapolres Manggarai, AKBP Pontjo Soediantoko, SIK pada Kamis, (11/04/2013), aktivitas anggota Mapolres Manggarai,  NTT terpantau aman dan kondusif. Seluruh anggota dan perwira Polres Manggarai kembali melaksanakan tugas seperti biasanya.

“Sudah kondusif. Kami sudah kembali bekerja seperti biasa sebagai anggota polri” kata kabag humas Polres Manggarai, Simon Jeo, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/04/2013).

Terkait penonaktifan Pontjo, Simon menjelaskan bahwa mantan Kapolres Manggarai tersebut, telah meninggalkan kota Ruteng pada Rabu (10/04/2013) malam pukul 00.00 Wita. Namun, Simon mengaku keberangkatan mantan pimpinanya itu karena dinonaktifkan dari jabatanya sebagai kapolres Manggarai.

“Sudah berangkat dari Ruteng tadi malam jam 12 malam. Ke Kupang,untuk menghadap panggilan Polda untuk mempertanggungjawabkan aksi kemarin” tutur Simon.

Informasi yang dihimpun The Indonesian Way di lapangan, usai didemo anggotanya kemarin, Rabu (10/04/2013), jabatan Pontjo sebagai Kapolres Manggarai pun langsung dicopot. Selanjutnya, tugas organisatoric sebagai Kapolres Manggarai diemban oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) polda NTT, Kombespol John Efry.

“Jabatan sementara diemban Irwasda. Pak John Efry. Beliau sudah tiba di Ruteng, tadi (hari ini – Red) jam 11. 05 Wita” ungkap Simon. (MG)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply