Chiellini Batal Bela Italia Lawan Brasil dan Malta

Roma, Indonesianway.com – Italia dipastikan tidak akan diperkuat bek tangguh Giorgio Chiellini pada laga persahabatan melawan Brasil di Jenewa, Swiss, pada Kamis (21/3/2013) malam waktu setempat karena cedera engkel. Bahkan pemain Juventus ini juga akan absen saat “Gli Azzuri” akan menghadap Malta pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta pekan depan.

Pemain 28 tahun ini mengalami cedera saat Juventus menang 2-0 atas AC Parma akhir pekan lalu di liga Seri A Italia. Meski cedera, pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli tetap memasukkan nama pemain ini untuk laga persahabatan melawan Brasil dan Malta.

Ternyata Chiellini tidak bisa pulih tepat waktu dan segera kembali ke Turin untuk perawatan lebih lanjut. Hal itu dibenarkan oleh dokter Timnas Italia, Enrico Castellacci.

“Kami melakukan tes baru terhadap kondisi Chiellini pagi ini dan, meskipun terapi belum lama ini membuat kondisinya lebih baik, tetapi saya bisa katakan bahwa dia tidak siap membela Italia melawan Brasil. Sang pemain juga akan absen melawan Malta,” kata Castellacci kepada FIGC.it, seperti dikutip Sky Sports.

Anak-anak asuh Cesare Prandelli menghadap pasukan Luis Felipe Scolari di Jenewa Kamis (21/3/2013) malam waktu setempat sebelum terbang ke Valletta untuk melawan Malta pada kualifikasi Piala Dunia. Italia memimpin Grup 2 Zona Eropa dengan nilai 10. Sedangkan Malta berada di dasar grup dengan nilai 0. (AL)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply