Aparat Desa Demo di DPR, Tol Dalam Kota Macet Total

Jakarta, Indonesianway.com – Sekitar 10 ribu masa dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Aliansi Perangkat Desa melakukan demo di depan Gedung DPR. Mereka menuntut status Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam RUU Desa yang sedang dibahas di DPR.

Demo yang berlangsung sejak pagi ini menyebabkan jalanan di sekitar DPR macet total. Tak hanya jalan arteri, jalan tol Gatot Subroto pun terkena dampak karena aksi boikot pendemo yang menduduki ruas tol.

Briptu Imam dari TMC Polda Metro Jaya mengatakan polisi terpaksa mengalihkan arus lalulintas menuju Slipi ke Gerbang Pemuda. Ruas jalan Semanggi menuju Slipi kurang lebih macet 5-6 km, begitu pun arah sebaliknya

“Tol dalam kota ditutup, dari Halim dialihkan ke Tanjung Priok, dari arah Jagorawi diarahkan ke Cililitan atau dialihkan ke Tanjung Priok,” ungkapnya.

Menurut Imam, pusat kemacetan berada di sekitar gedung DPR. Jalur lainnya hanya imbas dari aksi demonstrasi.

Aksi boikot tol ini berakhir setelah Hercules bersama massa dari Gerakan Rakyat Indonesia Baru memerintahkan para kades untuk masuk ke dalam gedung DPR. Begitu Hercules datang, para perangkat desa yang sedang menduduki jalan tol pun segara naik ke ruas arteri dan masuk ke gedung DPR sehingga lalu lintas Cawang-Slipi kembali bergerak. (RH)

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply