Resuffle Andi Mallarangeng Domain Presiden

Jakarta, Indonesianway.com - Terkait isu resuffle Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng yang diduga melakukan pembiaran penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang dalam kasus korupsi Hambalang, Partai Demokrat menilai itu domain Presiden SBY.

“Persoalan reshuffle masih jauh, dan (reshuffle) itu domainnya presiden,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, Jumat (2/11).

Menurut Max, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam kasus Hambalang yang mencantumkan nama Andi bukan proses hukum. Karena itu perlu menunggu hasil dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demokrat tetap pada peraturan bahwa ketika kadernya dinyatakan bersalah baru akan menonaktifkan dari partai.

“Maka berlaku peraturan organisasi untuk di-nonaktifkan,” kata Max.

Anggota Komisi I DPR RI ini mengapresiasi sikap Andi yang mau bekerja sama dengan KPK dan menyatakan bertanggung jawab secara moril.

“Itu yang sangat kami hargai,” kata Max.

Kemarin dalam konferensi pers Andi Mallarangeng menyatakan siap apabila memang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai mencopotnya dari kabinet.

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply