Polisi Siap Amankan WK JOB Pertamina Medco E&P Tomori – Sulawesi

Jakarta, Indonesianway.com – Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS) telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepolisian
Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tengah untuk pengamanan wilayah kerja operasi minyak dan gas bumi JOB Pertamina Medco E&P Tomori di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Perjanjian ini ditandatangani oleh Kepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan dan Sulawesi Ngatijan dan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Dewa Parsana di Palu, Sabtu (6/10).

 

”Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB PMTS) merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang telah memproduksikan Minyak dan Gas Bumi di Wilayah Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kegiatan operasi Migas yang dilakukan oleh JOB PMTS merupakan kegiatan Pemerintah Republik Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya
kegiatan operasi Migas yang merupakan salah satu objek vital nasional, perlu didukung oleh semua pihak termasuk oleh Polda Sulteng” ujar Ngatijan.

Dia menambahkan implementasi perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani diharapkan dapat mendukung kelancaran dan keberhasilan kegiatan operasi Migas yang dilakukan oleh JOB PMTS sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan sebesar-besar bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan BPMIGAS Kalimantan Sulawesi juga menyerahkan bantuan berupa 100 karung semen untuk pembangunan monumen perdamaian “Nosarara Nosabatutu” yang merupakan monumen yang melambangkan persaudaraan dan persatuan masyarakat Sulawesi Tengah.

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply