4 SMA di Manggarai Timur Lulus UN 100 Persen

Borong, Indonesianway.com – Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat perolehan prosentase kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA 97,30 persen dari 1.617 orang yang mengikuti UN tahun ini. Jumlah siswa yang tidak lulus 75 orang atau 2, 7 persen dari total peserta UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur, Selamat Fransiskus, ada empat sekolah yang siswanya lulus 100 persen, antara lain SMA Seminari Pius XII Kisol, SMAN 1 Borong, SMAN 1 Elar. SMAN 3 Elar, dan Madrasah Aliyah Pota.

Sementara itu, sekolah dengan prosentase kelulusan paling rendah terdapat di SMA Negeri Sambi Rampas, Kecamatan Sambi Rampas dengan prosentase kelulusan hanya 22,65 persen. Selanjutnya adalah SMAN 2 Elar dengan prosentase kelulusan 86,31 persen dan SMA Katolik Mukun, yaitu 89,13 persen.

Kepala Sekolah SMA Seminari XII Kisol, Pastor Frederikus Jelahu bangga dengan sekolahnya. “Ini merupakan perjuangan dari semua pihak, baik guru-guru yang mengajar di Seminari XII Kisol maupun siswa yang tekun dalam mengikuti mata pelajaran serta mengikuti bimbingan dan try out,” katanya seperti dilansir kompas.com, Sabtu (26/5).

Ia menambahkan,  rasa bangganya bertambah karena dua siswanya berhasil meraih nilai tertinggi di Kabupaten Manggarai Timur yakni, Martinus Kristian Mbui, siswa IPA dengan nilai IPA Biologinya, 9,25 sementara Anselmus Karso, Siswa IPS dengan nilai IPS Geografinya, 9,80.

 

Subscribe

Untuk mendapat informasi/artikel terbaru kami, Anda dapat berlangganan secara gratis melalui email. Ketik email Anda, kemudian klik link konfirmasi yang kami kirimkan.

No Responses

Leave a Reply